Pages - Menu

Minggu, 01 Maret 2015

MY TRIP MY ADVENTURE - "Curug Benowo - Curug Lawe"

Kali ini saya akan share tentang tempat-tempat yang mempunyai nuansa alam menyejukkan hehehehe
karna gak harus tentang tugas kuliah, komputer, dan sastra saja hahahaha

oke untuk perjalanan yang pertama saya share adalah Curug Benowo dan Curug Lawe pada 27-28 Februari 2015. meski sudah banyak tempat yang telah saya kunjungi namun baiknya saya mulai baru lagi dari sini.

saya bersama rombongan, sebut saja "ATLAS CITY", hahahah.
diambil dari nama Guild Game Online Aura Kingdom yang kami mainkan.

oke untuk yang pertama
CURUG BENOWO

Kota Ungaran, masih termasuk dalam wilayah kabupaten Semarang adalah sebuah kota yang mungkin sebagian orang hanya sebagai kota lintas yang akan atau sesudah dari kota Semarang. Jangan salah, Kota Ungaran memiliki banyak destinasi wisata yang tak kalah indah dari kota-kota lain disekitarnya. Karena terdapat banyak perbukitan dan gunung disana, destinasi pegunungan merupakan salah satu destinasi yang ditonjolkan. Selain candi Gedong songo dan Umbul Sidomukti, Ungaran mempunyai destinasi wisata yang terpendam dan keindahanya sayang kalau dilewatkan. Curug Lawe dan Curug Benowo menjadi pelengkap keindahan destinasi wisata Kota Ungaran saat ini. [sumber : wisata.javaindonesia.org]

Perjalanan di curug Benowo ini terbilang cukup extrem. Saat menuju persimpangan curug benowo dan curug lawe, jalan yang dilewati merupakan pinggiran jurang dari area wisata yang cukup tenar untuk kalangan muda dan pasangan uda mudi. bagaimana tidak, saat kami masuk ke area wisata sekitar jam lima sore, masih ada pasangan yang baru saja turun dari area curug.

melewati tebing dan kemudian melewati jembatan yang namanya Jembatan Romantis. Pemandangan yang dihadirkan di tempat itu memang bisa dibilang menakjubkan. mata kita akan diberi dengan luasnya pemandangan lereng gunung Ungaran.

setelah melewati jemnbatan Romantis, akan ada persimpangan untuk ke Curug Lawe dan Curug Benowo, serat terdapat warung yang menjajakan jajanan hangat dan minuman. kami memilih ke Curug Benowo terlebih dahulu, karena alasan kami disini juga karena ingin menikmati alam sehingga memilih jalur yang panjang. kami pun mendirikan tenda di lahan yang cukup untuk orang tujuh dan dekat dengan sumber air.

Esoknya Kami melanjutkan perjalanan menuju Curug Benowo, dan perjalanan kali ini lebih extreem lagi dari awal. Karena jalan yang harus dilalui bisa dibilang lumayan curam. dan terjal. sering saya terpelet ke sungai karena licin hingga akhirnya saya tanggalkan sepatu dan hanya bermodal kaki untuk sampai ke curug benowo.

sebelum sampai di Curug Benowo kami melewati jembatan kecil yang dibuat untuk mempermudah penyebrangan .

Sesampainya di Curug Benowo kami mengistirahatkan kaki untuk sejenak dan menikmati pemandangan yang ada di sana.

Kami melanjutkan perjalanan ke Curug Lawe, yang lintasannya lebih dan lebih extrim lagi dari awal kami berangkat. Harus melewati tebing, tan melewati pohon yang tumbang malam sebelum kami berangkat, longsoran yang terjadi tahun lalu. seringkali salah satu dari kami mendapati "pacet" yang bersarang di kakinya. entah sudah berapa kali kami melewati sungai kecil yang mengalir sejuk.

hingga akhirnya kami sampai di tempat tujuan kami dari awal.

CURUG LAWE

Kami meluapkan kelegaan kamu karena sampai di tempat tujuan dengan menikmati alam yang alami. :D

Karena Kedinginan, kami pun memberanikan diri untuk memasak mie dan kopi di Curug lawe. hahaha teringat saat itu sudah banyak wisatawan yang datang karena hari semakin siang.
\

Demikianlah perjalanan kami di CURUG BENOWO dan CURUG LAWE. jika sahabat-sahabt blog ingin kesana harap hati-hati dan selalu waspada. disana banyak lutung.

dan sebagai pengakhir post saya perkenalkan rekan-rekan yang ikut dalam perjalanan ini.

Saya : yosa [yosasensei]
Hilda [pemandu dan kamera]
Afruli [kamera]

Dimas
Eko
Dika
dan terakhir Arifin [susah cari foto dia sendirian]

Sekian perjalanan yang saya share., ,